Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat tatap muka dengan para imam dan tokoh masyarakat umat muslim di Kota Bitung, Kamis 11 April 2019.
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat tatap muka dengan para imam dan tokoh masyarakat umat muslim di Kota Bitung, Kamis 11 April 2019.

Jaga Kedamaian, Olly Minta Masyarakat Tolak Berita Hoax

RELIGI

BITUNG, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengimbau masyarakat menolak berita hoax agar kehidupan damai antar sesama terus terjaga. Masyarakat harus mempertahankan predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi terbaik di Indonesia.

“Jangan terpengaruh dengan informasi tidak benar yang bisa menimbulkan perpecahan. Tetap menjunjung tinggi jatidiri masyarakat Sulut yang senantiasa mampu menjaga kondusifitas keamanan dan kerukunan,” kata Olly saat tatap muka dengan para imam dan tokoh masyarakat umat muslim di Kota Bitung, Kamis 11 April 2019.

Masyarakat, Olly mengajak, untuk senantiasi hidup rukun dan damai serta saling memanusiakan satu sama lain.

“Kita patut bersyukur dan berbangga, meskipun merupakan masyarakat plural, hingga saat ini masyarakat Sulut senantiasa hidup dalam suasana rukun, aman dan damai serta penuh keharmonisan,” ujarnya.

Pentingnya sinergitas gereja dan pemerintah

Di tempat terpisah, Olly saat memberikan materi pembekalan tentang wawasan kebangsaan dilihat dari sudut pandang gereja pada konven pelayan khusus (Pelsus) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Bitung III, V, VII, VIII, X dan XI di GMIM Imanuel Sagerat, mengingatkan pentingnya sinergitas gereja dan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan setiap sumber daya, potensi dan talenta yang dimiliki untuk membangun Sulut.

Program-program pemerintah jauh lebih mudah disosialisasikan kepada masyarakat karena didukung oleh kuatnya sinergitas pemerintah dengan gereja,” katanya.

Leave a Reply