You are currently viewing Jalan Rusak, Warga: Sangat Membahayakan
JALAN RUSAK - Jalan Raya Tomohon-Tanawangko (antara Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah dan Woloan Kecamatan Tomohon Barat) sejumlah titik dalam kondisi rusak yang terbilang parah. Lubang menganga dengan besaran dan kedalaman bervariasi. Kerusakan jalan ini sangat mengganggu kenyaman masyarakat pengguna jalan, bahkan sangat membahayakan keselamatan warga. (Foto: publikreport.com)

Jalan Rusak, Warga: Sangat Membahayakan

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Warga dan pengguna jalan mengeluhkan jalan yang rusak di ruas jalan Tomohon-Tanawangko tepatnya di pertigaan jalan antara Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah menuju Kelurahan Woloan Tomohon Barat dan jalan ke selatan menuju Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Selain di pertigaan itu, kerusakan di ruas jalan yang terbilang vital ini cukup parah dan membahayakan pengguna jalan.

“Kendaraan yang lewat sering hampir tabrakan, atau saling senggol. Kejadian seperti ini terjadi hampir setiap hari,” kata Melky Moto (31) warga Lingkungan V Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, kepada publikreport.com.

Memasuki jam-jam sibuk, Melky menceritakan, tak jarang sering terjadi kemacetan. Apalagi jalan ini merupakan satu-satunya akses ke kompleks perkantoran di Kota Tomohon.

Pengamat: Banyak Jalan Rusak, Bagaimana Kesejahteraan Masyarakat Akan Meningkat

Keluhan senada juga disampaikan, Noldy Melo, warga Lingkungan I Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon  Tengah.

“Saya sudah hafal semua titik jalan yang rusak. Setiap hari saya melewati jalan yang dalam kondisi rusak itu. Saya kuatir terhadap warga pengguna jalan/pengendara kendaraan bermotor lain yang tidak tahu/hafal dengan kondisi jalan itu. Gampang terjadi kecelakaan,” ujar Noldy yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir angkutan umum Tomohon-Woloan.

Jalan Rusak di Tomohon

Leave a Reply