You are currently viewing Jembatan Pulau Lembeh ke Bitung Bakal Terealisasi?
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung, Jumat 05 Mei 2019. Di Kota Bitung, Jokowi meninjau Pelabuhan Samudera Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan rencana pembangunan jembatan penghubung Pulau Lembeh dan Kota Bitung.

Jembatan Pulau Lembeh ke Bitung Bakal Terealisasi?

BITUNG, publikreport.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Samudera Bitung, Jumat 05 Juli 2019, mengungkapkan apabila dirinya akan mendukung upaya Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membangun jembatan penghubung Pulau Lembeh dan Kota Bitung.

Tahun depan jembatannya dimulai dari sini ke Lembeh. Nanti pariwisatanya hidup, industrinya hidup di kawasan yang berbeda,” ucapnya.

Meski jembatan berdiri, menurut Jokowi, industri pelayaran juga tidak serta merta gulung tikar.

Nanti otomatis datang kalau turisnya banyak, tidak hanya di sekitar Manado ataupun di Bunaken, tapi ini juga salah satu alternatif yang bisa dilihat bagus loh, bawah airnya juga cantik jadi industri, ya dialihkan, kan ada yang lain. Di sini bukan hanya urusan ke Lembeh saja, ke Ternate, Tobelo,” jelasnya.

Perbaikan

Disamping itu, Jokowi juga mengungkapkan perlunya perbaikan Pelabuhan Bitung untuk mendorong volume ekspor-impor melalui pelabuhan tersebut.

Banyak yang ingin masuk ke sini, ini ujung yang dekat dengan Filipina, dekat dengan Asia bagian timur. Ini ada kekuatan yang bisa dipakai di sini, baik untuk mengekspor maupun mengimpor barang-barang tertentu,” ujarnya.

Leave a Reply