Kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu. (Foto: totabuan.co)
Kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu. (Foto: totabuan.co)

JPU Kejari Banding Atas Kasus LO

HUKUM

KOTAMOBAGU, publikreport.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kotamobagu ajukan banding terkait hasil putusan sidang Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu yang memvonis bebas dua Liasion Officer (LO), yakni AG alias Anwar dan FS alias Fuad, dalam kasus dugaan pemalsuan tandatangan. AG dan FS merupakan LO yang mengumpulkan dukungan bagi pasangan calon walikota dan wakil walikota jalur perseorangan, Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalalag.

“Memori banding sudah kita serahkan ke PN Kotamobagu pada Kamis 15 Februari 2018,” kata JPU Kejari Kota Kotamobagu, Dawan Manggalupang SH, Jumat 16 Februari 2018.

Meski tidak menjelaskan point dalam memori banding yang dilayangkan ke PN Kotamobagu, namun menurut Dawan, putusan hakim tidak sesuai dengan tuntutan yang diajukan JPU.

“Putusan hakim itu bertentangan dengan tuntutan kami,” kata Dawan yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kotamobagu.

Dalam perkara tersebut, JPU menuntut Anwar dengan hukuman 36 bulan dan denda Rp36 juta sub subsider 1 bulan penjara. Sedangkan Fuad, JPU menuntut hukuman 48 bulan penjara dan denda Rp36 juta subsider 1 bulan penjara. | TOTABUAN.co

Leave a Reply