Jual Mobil, Lelaki Ini Ditangkap
Ilustrasi.

Jual Mobil, Lelaki Ini Ditangkap

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – SL alias Falen (26), warga Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diamankan personil Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Minsel. Falen ditangkap karena dilaporkan diduga telah menjual mobil sewaan. Penangkapan dilakukan berdasarkan 2 laporan polisi, masing-masing nomor LP/209/V/2019/Sulut-Res Minsel dan LP/209/V/2019/Sulut-Res Minsel.

Pelapor (korban) dua orang, yakni ibu Ayu dan ibu Elsye. Mobil kedua orang ini disewa oleh tersangka dan dijual keluar daerah,” jelas Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Minsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Arie Prakoso, Minggu 04 Agustus 2019.

Dari pengembangan yang dilakukan Tim Reserse Mobile (Resmob) bersama Unit I Satuan Reskrim Polres Minsel, Arie mengatakan, barang bukti kendaraan bermotor roda empat yang disinyalir merupakan hasil penggelapan ini ditemukan di wilayah Provinsi Gorontalo.

Barang buktinya yaitu mobil Toyota Avanza nomor polisi (nopol) DB 1792 EG dan Toyota Avanza nopol DB 1931 AP. Kedua barang bukti (babuk) ini berhasil kami amankan di wilayah Propinsi Gorontalo,” ujarnya.

Tersangka dan dua barang bukti kendaraan bermotor roda empat telah diamankan di Mapolres Minsel guna proses penyelidikan dan penyidikan. | RIO YANTO