Kantor Bupati Kabupaten Minahasa.
Kantor Bupati Kabupaten Minahasa.

Kabupaten Minahasa Dinilai Dipimpin ‘Matahari Kembar’

TONDANO, publikreport.com – Sejumlah warga Kabupaten Minahasa mulai melakukan ‘evaluasi’ atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa, Royke Octavianus Roring dan Robby Dondokambey. Berbagai pendapat dikemukakan.

Secara kasat mata, menurut mereka, sejak dilantik pada 25 September 2018, belum ada progress pembangunan yang menonjol.

Hampir setahun memimpin, tapi pasangan RR-RD (Roy O Roring dan Robby Dondokambey) hanya terputar-putar pada roling jabatan. Belum kelar lagi. Mana program pembangunan yang dijanjikan saat kampanye. Ok, memang ada pemberian dana duka dan seragam sekolah gratis, tapi itu program pemerintah sebelumnya,” nilai Gerson Rimpunu, Tokoh Desa Sarani Matani, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Kamis 22 Agustus 2019.

Warga lain mencermati kebijakan politik pemerintahan yang mempengaruhi program pembangunan di perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa. Terutama kebijakan terkait belanja barang dan jasa.

Saya pikir hanya di salah satu dinas (perangkat daerah) yang proyeknya belum jalan. Eh, ternyata semua proyek yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tahun Anggaran (TA) 2019 belum jalan. Termasuk di PU (Dinas Pekerjaan Umum) belum jalan sampai saat ini,” kata Friko Senduk, warga Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara.

Leave a Reply