You are currently viewing Kadin Diminta Bersinergi dengan Pemda
Denny Lolong, Ketua DPRD Kabupaten Minut.

Kadin Diminta Bersinergi dengan Pemda

EKONOMI & BISNIS

AIRMADIDI, publikreport.com – Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Denny Lolong berharap Kamar Dagangdan Industri (Kadin) bisa bersinergi dengna pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan.

Partisipasi Kadin sangat diperlukan,” kata Denny pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Kadin Minut, Rabu 29 Januari 2020, di Sutanraja Hotel.

Siapapun yang terpilih, Denny menyatakan, bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minut dalam membangun daerah. Apalagi di wilayah Likupang memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang keberadaannya bisa dimanfaatkan pelaku usaha agar Minut lebih maju.

“Minut menjadi segitiga penyangga untuk Manado dan Bitung. KEK Pariwisata ini akan berkembang jika dibantu oleh pelaku usaha,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minut, Benny Mengko mengakui jika pembangunan daerah itu sangat tergantung pada pelaku usaha yang masuk dalam wadah Kadin. Apalagi pembangunan KEK Pariwisata sangat membutuhkan bantuan dari pelaku usaha. Faktor lainnya untuk memajukan Minut adalah menjaga kerukunan antar umat beragama.

Jika keamanan daerah tidak kondusif, maka investasi akan sulit masuk. Itu juga nantinya akan dirasakan oleh pelaku usaha nantinya,” ujarnya.

BACA JUGA: Kembangkan KEK, Pemerintah Gandeng Kadin

BACA JUGA: Pengusaha Muda Diminta Jangan Bergantung pada APBN/APBD

BACA JUGA: Kadin dan Pemprov Sulut Dukung KPK
BACA JUGA: 12 Rekomendasi Disodorkan Kadin ke Gubernur Sulut

Sementara Ketua Kadin Sulut, Hangky A Gerungan yang diwakili Wakil Ketua Kadin Sulut, Ronny Lumempow mengatakan, kolaborasi antara eksekutif, legislatif dan pelaku usaha harus berjalan baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Minut. Untuk itu dirinya berharap Kadin Minut bisa bersiap-siap menyambut KEK Likupang dan KEK Bitung.

“KEK di Likupang harus digerakkan oleh pelaku usaha. Karena semua sektor berupa perdagangan, jasa konstruksi, perhotelan, akomodasi dan sebagainya akan sangat diperlukan nantinya,” jelasnya. | GLENLY B

Leave a Reply