Kakek Usman Ditemukan Gantung Diri
Aparat di TKP gantung diri yang dilakukan seorang pria lanjut usia, Usman Manahumbing (70), warga Kampung Rendingan, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulut, Minggu 03 Mei 2020, sore.

Kakek Usman Ditemukan Gantung Diri

SANGIHE, publikreport.com – Seorang pria lanjut usia (lansia), Usman Manahumbing (70), warga Kampung Rendingan, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu 03 Mei 2020, sore, ditemukan gantung diri di kamar tidurnya. Korban ditemukan pertama kali oleh isterinya, Jeina Mangempus (70), sekitar pukul 15.15 WITA.

“Saksi usai sholat Azhar bermaksud memberikan makanan kepada suaminya. Namun, suaminya tidak menjawab saat dipanggil berulang-ulang. Saksi kemudian masuk ke kamar dan mendapati korban dalam posisi tergantung pada seutas tali yang terikat di kayu di atas tempat tidur. Sontak saksi berteriak dan tak lama kemudian datang cucu mereka,” jelas Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sangihe, Inspektur Satu (Iptu) Jakub Sedu.

Keduanya kemudian melepas tali yang melilit leher korban, kemudian menidurkannya di atas tempat tidur. Tak lama warga sekitar mulai berdatangan.

“Korban menderita diabetes sejak 2008 silam dan sering mengeluh tentang penyakit tersebut,” kata Jakub mengutib keterangan saksi.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Keluarga menerima kejadian ini dan menolak otopsi. Kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” tambah Jakub. | ALFIAN TEDDY