You are currently viewing Kampung Jawa Tondano Nyaris Rusuh, Untung Ada Tentara Ini
Berkat kesigapan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Jawa, Sersan Dua (Serda) Arifin, situasi yang memanas di Kelurahan Kampung Jawa, Tondano, Kabupaten Minahasa, Jumat 17 Mei 2019, dini hari berhasil diatasi. Babinsa ini langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan Polsek Toulimambot kemudian mengamankan kesembilan anak muda yang datang ke Kampung Jawa dengan menggunakan kendaraan bermotor roda empat jenis mikrolet, berteriak-teriak memancing keributan dengan pemuda Kampung Jawa.

Kampung Jawa Tondano Nyaris Rusuh, Untung Ada Tentara Ini

KRIMINALITAS

TONDANO, publikreport.com – Kelurahan Kampung Jawa, Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 17 Mei 2019, sekitar jam 04.30 WITA, dini hari, nyaris rusuh dengan munculnya sejumlah anak muda yang diduga sudah dalam pengaruh minuman keras (miras). Sekitar sembilan anak muda datang dengan menggunakan mikrolet (bus mini angkota dalam kota) Nomor Polisi (Nopol) DB 1217 MK, dan memancing keributan dengan para pemuda Kampung Jawa.

Mereka tiba-tiba masuk wilayah Kampung Jawa, berteriak-teriak, menantang anak muda untuk berkelahi. Padahal saat itu warga Kampung Jawa sedang bersiap-siap melaksanakan solat subuh,” ungkap Warno, warga Kampung Jawa.

BACA JUGA: Lelaki Asal Papua Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Gubuk di Kampung Jawa

Melihat situasi yang mulai memanas karena ulah para anak muda itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Jawa, Sersan Dua (Serda) Arifin langsung berupaya mengatasinya, sehingga keributan tidak sampai terjadi. Selanjutnya kesembilan anak muda itu diamankan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Toulimambot guna dimintai keterangan. Dari informasi kesembilan anak muda itu berasal dari Desa Sea, Kecamatan Malalayang.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tondano, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Johny Bura mengatakan, Babinsa Serda Arifin diperintahkannya untuk melapor ke aparat kepolisian. | RIO YANTO

Leave a Reply