Gedung/Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Gedung/Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Karyadi, Jabat Kepala BPK Perwakilan Sulut

MANADO, publikreport.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 29 Juli 2019, dilakukan serah terima jabatan (sertijab). Tangga Muliaman Purba digantikan oleh Karyadi. Karyadi sebelumnya menjabat Kepala BPK Perwakilan Kalimantan Utara. Tangga menempati jabatan fungsional di BPK RI.

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw yang hadir pada sertijab ini mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, Tangga Muliaman Purba.

Mudah-mudahan apa yang ditinggalkan jadi bekal memperbaiki rezim pengelolaan anggaran,” ucap Steven seraya berpantun.

Habis makan bubur Manado, makan mangga manalagi. Sudah pernah datang ke Manado, pasti datang lagi”.

Anggota BPK RI, Harry Azhar Azis mengatakan Sulut sedang jadi primadona pariwisata. Hal ini pun masuk pantauan BPK. Kondisi ini jika dikelola, Sulut bisa menyaingi Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

APBD Kabupaten Badung itu Rp7 triliun. 60-70 persen berasal PAD (Pendapatan Asli Daerah),” ungkapnya.

Di Sulut, lebih khusus kota dan kabupaten disekitarnya, menurut Harry, akan menerima limpahan turis.

Wisatawan di sini (Sulut) makin bagus,” katanya.

Turut hadir pada sertijab yang berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Sulut yang beralamat di Jalan 17 Agustus Manado, antaranya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi M Iqbal Arief, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Andrei Angouw dan kepala daerah serta pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Sulut. | VERONICA DSK

Leave a Reply