You are currently viewing Kasus Pembunuhan di Seretan, Polisi Gelar Rekonstruksi
Rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Vidi Limpele (22), warga Desa Seretan Timur, Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terjadi pada Minggu 02 Februari 2020, subuh, Kamis 06 Februari 2020, digelar Tim Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa di halaman Mapolres.

Kasus Pembunuhan di Seretan, Polisi Gelar Rekonstruksi

KRIMINALITAS

TONDANO, publikreport.com – Tim Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa, Kamis 06 Februari 2020, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Vidi Limpele (22), warga Desa Seretan Timur, Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terjadi pada Minggu 02 Februari 2020, subuh. Rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Seretan ini bertempat di halaman Mapolres Minahasa.

Rekonstruksi dilaksanakan dalam empat belas adegan. Dalam adegan kedelapan rekonstruksi terungkap korban tewas karena ditikam pelaku lelaki B (16), warga Desa Kayuroya, Kecamatan Lembean Timur,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Minahasa, Ajun Komisaris Polisi (AKB) Sugeng Wahyudi Santoso didampingi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lembean Timur, Inspektur Dua (Ipda) Eko Sutarman dan Kepala Seksi (Kasi) Provos dan Pengamanan (Propam), Ipda Adrian Tatontos.

Rekontruksi ini, menurut Sugeng, merupakan bagian dari proses penyidikan untuk nantinya bisa segera dilimpahkan ke kejaksaan.

BACA JUGA: Vidi Tewas Ditikam

Kejadian berawal ketika pelaku dan korban bertemu di acara pesta pernikahan di Desa Seretan Timur. Ketika itu keduanya sempat berjabat tangan, tapi ternyata pelaku diduga merasa sakit atas jabatan tangan yang dilakukan korban. Hal itupun disinyalir memicu dendam pelaku. Korban hendak pulang dibuntuti pelaku dan seketika langsung menikam dengan badik.

Pelaksanaan rekonstruksi menarik perhatian masyarakat. Banyak warga yang menyaksikan jalannya rekonstruksi. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply