Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kebutuhan Air Bersih Jadi Perhatian Serius CSWL

TOMOHON, publikreport.com – Guna menjawab kebutuhan masyarakat terkait pemenuhan air bersih, Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk berjanji akan secepatnya menyusun masterplan pengembangan dan pengelolaan sumber daya air di Kota Tomohon. Untuk selanjutnya dilaksanakan oleh instansi atau perangkat daerah terkait.

“Perlu kita pahami bersama, program pengembangan dan pengelolaan sumber daya air ini merupakan hal yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, program ini harus menjadi perhatian serius dari perangkat daerah maupun instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (DinPU), Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinperkim) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM),” tegas Caroll.

Apalagi, Caroll menyatakan, sesuai visi misi CSWL (Caroll Senduk-Wenny Lumentut) dan telah masuk sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Kota Tomohon, adalah menjawab kebutuhan masyarakat terkait pemenuhan air bersih.

“Oleh karena itu berbagai upaya akan kami lakukan,” ujar Caroll.

Kepada seluruh perangkat daerah dan jajaran, Caroll menyerukan, supaya melakukan terobosan-terobosan baru yang strategis, inovatif, kreatif namun akuntabel dalam melaksanakan program dan kegiatan guna akselerasi pencapaian visi misi dan realisasi program unggulan.

Diketahui, untuk merealisasikan kebutuhan air masyarakat Tomohon, Kamis 11 Maret 2021, Caroll melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) di Jakarta.

Leave a Reply