You are currently viewing Kecamatan Kalawat dan Airmadidi (Kembali) Disemprot Disinfektan
Armada damkar dikerahkan pada penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Kalawat dan Airmadidi, Kabupaten Minut, Provinsi Sulut, Senin 08 Juni 2020.

Kecamatan Kalawat dan Airmadidi (Kembali) Disemprot Disinfektan

MINUT, publikreport.com – Wilayah Kecamatan Kalawat dan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 08 Juni 2020, kembali disemprot disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019). Pelaksanaan penyemprotan melibatkan personil Kepolisian Resort (Polres) Minut serta Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minut.

Selain penyemprotan disinfektan, Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan membagikan masker dan uang tunai kepada warga di wilayah itu.

“Mari sama-sama melawan Virus Corona. Rajinlah cuci tangan, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker, tetap patuhi anjuran pemerintah, lakukan physical distancing, tetap tinggal di rumah dan selalu berdoa agar terhindar dari Covid-19,” imbau Vonnie saat memimpin penyemprotan disinfektan di dua kecamatan itu.

Atas bantuan uang tunai yang diberikan Vonnie, sejumlah warga dan sopir mikrolet (angkutan umum) mengaku sangat terbantu.

BACA JUGA: 509 Orang Positif Covid-19 di Sulut

“Terima kasih ibu bupati yang telah berbagi kasih kepada kami, sehingga bisa mendapat uang tambahan setoran,” kata sejumlah sopir mikrolet Airmadidi.

Diketahui, hingga Senin 08 Juni 2020, jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Minut sebanyak 23 kasus. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 14 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3 orang. Pasien yang sembuh sebanyak 3 orang, meninggal dunia 2 orang dan dalam perawatan 18.

Dengan data ini, Kabupaten Minut menempati urutan keempat penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulut, setelah Kota Manado, Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon. | GLENLY B

Leave a Reply