You are currently viewing Kejaksaan (Terus) Terima Laporan Dugaan Penyelewengan Dana Desa
Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu.

Kejaksaan (Terus) Terima Laporan Dugaan Penyelewengan Dana Desa

KRIMINALITAS

KOTAMOBAGU, publikreport.com – Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Evans Sinulingga mengungkapkan apabila pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan penyelewengan dana desa. Penyelidikan dilakukan setelah Kejari menerima laporan.

“Ada sejumlah desa yang sementara kita lakukan penyelidikan soal dugaan penyelewengan dana desa. Itu atas laporan masyarakat,” ungkap Evans.

Desa mana saja yang diduga melakukan penyelewengan, Evans belum mau membeberkannya. Namun, menurutnya laporan masyarakat ini sudah sementara dalam pengembangan.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kotamobagu, Dawan Manggalupang melanjutkan, dana desa yang digelontorkan pemerintah jumlahnya tidak sedikit. Oleh karena itu, penegak hukum harus memastikan dana tersebut tepat sasaran.

BACA JUGA: Kejaksaan Tahan Tersangka Korupsi Dana Desa

BACA JUGA: Soal Dana Desa, Tersangka Dedy: No Coment

“Dana desa tidak hanya bagaimana menggunakan dan mempertanggungjawabkannya. Peran struktur desa adalah untuk membangun dan mensejahterahkan rakyat,” jelasnya.

Agar tidak ada kepala desa yang coba-coba bermain dengan anggaran dana desa, Dawan meminta masyarakat untuk melaporkan jika terjadi kejanggalan dalam penggunaan dana desa.

Diketahui, Kejari Kotamobagu telah menahan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Modayag, DM alias Dedy atas dugaan penyelewengan dana desa tahun 2016. | TOTABUAN.co

Leave a Reply