KEK Pariwisata Dekat Hutan Lindung
KEK Pariwisata Likupang.

KEK Pariwisata Dekat Hutan Lindung

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey menjelaskan, KEK Pariwisata Likupang pembangunannya sudah direncanakan sejak lama, sebagaimana pemerintah pusat menetapkan Tanjung Pulisan, Likupang sebagai KEK Pariwisata dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2001. KEK ini akan dibnagun di lahan seluas 3.000 ribu hektar.

Head Project PT Minahasa Permai Resort Development Paquita, Widjaja Rustandi sebagai pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) mengatakan, mengingat KEK Tanjung Pulisan berdekatan dengan hutan lindung, kedepannya mereka akan membangun Wallace International Conservation Resort and Marine Park, sebagai salah satu atraksi utama di kawasan itu.

“Kami yakin, hadirnya KEK Tanjung Pulisan yang menyuguhkan keindahan topografi seperti sabana hijau, perbukitan, dan lautan yang masih pristine ini akan menjadi daya jual bagi wisatawan sekaligus menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan dari Kementerian Pariwisatas (Kemenpar),” kata Widjaja Rustandi.

BACA JUGA: Menpar Terima Dokumen Pengusulan KEK Likupang

BACA JUGA: Pemilik Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Demo di PN Airmadidi

Dengan nilai investasi Rp11 triliun, menurut Widjaja, semua lahan sudah clean and clear seluas 374 hektar.

Tidak ada masalah. Semoga dengan tidak adanya masalah di lahan, penetapan KEK juga akan dilakukan dengan segera,” ujar usai Kick Off Meeting Pengusulan KEK Pariwisata Tanjung Pulisan-Likupang di Manado, Rabu 27 Maret 2019. | VICTORIE WUWUNG