Keluarga Berduka Ini Belum Terima Dana Covid-19
Mintje Palandi (74), istri almarhum Pendeta John Tamboto.

Keluarga Berduka Ini Belum Terima Dana Covid-19

TOMOHON, publikreport.com – Salah satu anggota keluarga yang berduka atas meninggalnya Pendeta John Tamboto mengungkapkan keanehan dalam proses pencairan dana Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Kota Tomohon. Almarhum dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.

“Sampai saat ini dana itu belum kami terima. Padahal orang tua kami meninggal dan dimakamkan pada 22 Januari 2021. Sementara di tempat lain yang peristiwanya masih baru, dananya sudah dicairkan,” ungkap Debby Tamboto, anak almarhum Pendeta John Tamboto kepada wartawan, Sabtu 20 Maret 2021.

Saat ini, Debby mengaku kesulitan untuk menuntaskan hutang perlengkapan duka.

“Peti jenazah harganya Rp6,5 juta, belum kami bayar. Mudah-mudahan pak walikota Senduk dan pak wakil walikota Lumentut, membantu kami, supaya dana Corona ini dicairkan,” harap Debby yang tercatat warga Lingkungan 4, Kelurahan Taratara 2, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sementara itu, Mintje Palandi (74), istri almarhum John Tamboto mengungkap kepedihannya saat menghadapai peristiwa duka yang menurutnya cukup memiriskan.

“Sangat sedih apalagi jasad almarhum suami saya diperlakukan sangat tidak manusiawi. Pihak Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Taratara yang datang, tiba-tiba melarang kami untuk menangani jasad secara normal. Jadi mayat hanya ditelentang di atas kursi yang dirapatkan waktu itu,” tuturnya.

BACA: Ratusan Ahli Waris Terima Santunan Duka dari Pemkot Tomohon

Tinggalkan Balasan