Kembali, Tambang Emas Ratatotok Ditertibkan
Aparat gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pegawai Kantor Kecamatan Ratatotok dan masyarakat yang tergabung dalam Amalitra, Kamis 22 April 2021, melakukan penertiban di lokasi tambang emas ilegal yang berada di Kebun Raya Megawati Soekarnoputri, Desa Ratatotok 1, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Mitra, Provinsi Sulut.

Kembali, Tambang Emas Ratatotok Ditertibkan

MITRA, publikreportcom – Sebanyak 32 tenda milik para penambang dan bak penampungan air dibongkar aparat gabungan Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), TNI (Tentara Nasional Indonesia), Pegawai Kantor Kecamatan Ratatotok dan Masyarakat Tambang Lingkar Ratatototok (Amalitra), di lokasi tambang emas ilegal yang berada di Kebun Raya Megawati Soerkarnoputri, Desa Ratatotok 1, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 22 April 2021.

Personil gabungan membakar tenda-tenda tempat tinggal sementara para penambang emas. Dan para penambang dikeluarkan dan dikembalikan ke daerah asal.

Sebelum operasi gabungan, dilaksanakan apel di Halaman Mapolres Mitra. Kabag (Kepala Bagian) Ops (Operasi) Polres (kepolisian Resort) Mitra, Komisaris Polisi (Kompol) Jendri Lewan melakukan pengecekan yang tergabung dalam operasi gabungan penertiban, yang terdiri dari 15 anggota TNI Komando Distrik Militer (Kodim)1302/Minahasa, 10 personil Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, 25 personil Polres Mitra, 3 Pegawai Kecamatan Ratatotok dan 20 orang dari Amalitra.

Turut serta dalam operasi penertiban tambang emas ilegal itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ratatotok, Inspektur Satu (Iptu) Elias S, Komandan Rayon Militer (Danramil) Ratahan, Kapten (Inf) Sulistyo, Danramil Belang, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Johny Runtuwene, Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Ratatotok, Risto Lumanauw dan Ketua Amalitra, Valdy Suak. | RIO YANTO

Tinggalkan Balasan