You are currently viewing Kembangkan UKS Harus Ada Terobosan
Rapat Pemantapan Pembinaan dan Pengembangan Program UKS/M di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut, Senin, 27 Agustus 2018. Rapat ini diselenggarakan Biro Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut.

Kembangkan UKS Harus Ada Terobosan

PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Kunci sukses kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) terletak pada berbagai program kerja dan metode pembinaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab Tim Pembina UKS/M.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mencari, menemukan dan memantapkan metode pembinaan serta program kerja yang tepat sasaran dalam pengembangan UKS/M di Sulawesi Utara (Sulut) kedepannya,” pesan Wakil Gubernur Provinsi Sulut selaku Ketua Umum Tim Pembina UKS/M Provinsi Sulut, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat (Kesra) Setdaprov, Edison Humiang, pada Rapat Pemantapan Pembinaan dan Pengembangan Program UKS/M di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut, Senin, 27 Agustus 2018.

Pemerintah Provinsi Sulut, menurut Edison, menyadari dengan memacu pembangunan pada sektor pendidikan dan kesehatan secara langsung akan memberi dampak pada peningkatan sumber daya manusia suatu daerah.

“Peran UKS/M bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta derajat kesehatan peserta didik,” jelasnya.

Diketahui, UKS/M adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan anak usia sekolah pada setiap jalur, jenis, dan jenjang pendidikan. UKS/M bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan pekembangan yang harmonis peserta didik. | TOMMY WAHANI

Leave a Reply