KemenPANRB: Waspada, Ada Surat Palsu Pembekalan CPNS 2017
Surat palsu yang ditujukan kepada Kepala Daerah tingkat I, tingkat II, juga kepada Pejabat Pembina Kepegawaian pusat maupun daerah. Surat itu meminta para pimpinan instansi untuk menyampaikan daftar nama CPNS 2017 yang akan menerima pembekalan.

KemenPANRB: Waspada, Ada Surat Palsu Pembekalan CPNS 2017

JAKARTA, publikreport.com – Beredarnya surat daftar nama penerima pembekalan CPNS 2017 yang seolah dibuat oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dinyatakan bohong atau hoaks. Terhadap pemalsuan ini, KemenPANRB akan menindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA: CPNS 2018, BKD Sulut: Belum Ada Jadwal Resmi

“Kami tegaskan surat tersebut adalah palsu atau hoaks, dan mohon kepada masyarakat agar mengabaikannya. Dan terhadap pemalsuan ini kami akan tindak lanjuti sesuai perundang-undangan,” tegas Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik KemenPANRB, Mudzakir, di Jakarta, Selasa, 31 Juli 2018.

BACA JUGA: Masyarakat Diminta Waspadai Hoax Penerimaan CPNS

Surat palsu itu ditujukan kepada Kepala Daerah tingkat I, tingkat II, juga kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat maupun daerah. Surat itu meminta para pimpinan instansi untuk menyampaikan daftar nama CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2017 yang akan menerima pembekalan.

BACA JUGA: Sejumlah Walikota Minta Moratorium Penerimaan CPNS Dicabut

Untuk itu, Mudzakir meminta masyarakat mengecek semua informasi mengenai CPNS ke website resmi menpan.go.id, atau menghubungi nomor telepon 021-7398381.

“Dengan recheck kepada kami, diharapkan masyarakat tidak dirugikan dengan informasi yang menyesatkan tersebut,” imbaunya. | DORANG