You are currently viewing Kepada Mendagri, Jokowi Tekankan Tentang Perda, Pergub, Perbup, Perwako yang Tumpang Tindih
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna perdana Kabinet Indonesia Maju, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Kepada Mendagri, Jokowi Tekankan Tentang Perda, Pergub, Perbup, Perwako yang Tumpang Tindih

JAKARTA, publikreport.com – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, negara ini terlalu banyak regulasi dan peraturan-peraturan. Jokowi menunjuk contoh yang sudah disampaikannya berkali-kali, baik dalam bentuk undang-undang (UU), Peraturan Presiden (Perpres), Peraturan Menteri (Permen) dan peraturan-peratuan lainnya termasuk di daerah.

Nanti Mendagri tolong digaris bawahi, Perda (Peraturan Daerah), Pergub (Peraturan Gubernur), Perbup (Peraturan Bupati), Perwako (Peraturan Walikota) yang masih banyak sekali tumpang tindih dengan peraturan-peraturan di atasnya,” pesan Jokowi saat menyampaikan arahan pada sidang kabinet paripurna perdan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Hal ini, Jokowi menegaskan, disikapi setiap kementerian. Karena dengan adanya tumpang tindih aturan membuat tidak cepat bekerja, menghambat pelayanan terhadap masyarkat, menghambat investasi dunia usaha.

Segera kumpulkan dalam waktu sebulan ini. Nanti akan segera saya rapatkan dalam dua minggu lai. Setelah itu hal-hal yang menghambat itu yang ingin kita hapuskan, sehingga kita bisa bekerja dengan cepat,” tegasnya. | DORANG

Leave a Reply