Kesetrum, Yosep Tewas
Yosep Makaoel alias Lapo (39), seorang kernet truk, Rabu, 10 Oktober 2018, sekitar jam 11.00 WITA, tewas, karena diduga tersengat aliran listrik di saat dirinya sedang menurunkan pasir.

Kesetrum, Yosep Tewas

TAHUNA, publikreport.com – Yosep Makaoel alias Lapo (39), seorang kernet truk, Rabu, 10 Oktober 2018, sekitar jam 11.00 WITA, tewas, karena diduga tersengat aliran listrik di saat dirinya sedang menurunkan pasir. Peristiwa tragis ini terjadi di Kampung Kalama Darat, Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Truk bermuatan pasir Nomor Polisi DL 8442 AY yang dikemudikan Jhoni Gogobu alias Ale, saat itu hendak menurunkan muatan. Ale menggerakan tuas hidrolis untuk mengangkut bak truk, sambil bertanya keadaan sekitar, kepada Pikal Ela, kenek truk lainnya, karena di dekat ada kabel listrik yang tergantung rendah. Pikal saat itu berada di samping kanan truk.

Saat pasir mulai diturunkan dari bak truk, Lapo berdiri di atas tumpukan pasir. Lapo perlahan-lahan bergerak ke body belakang truk untuk memastikan tidak ada sisa pasir di dalam bak. Dirinya memegang bak truk yang tanpa disadarinya ada aliran listrik dari kabel milik PT PLN (Persero). Korban tersentak, terlempar lalu terhempas di tumpukan pasir.

Pikal dan beberapa orang lainnya segera menghampiri korban untuk memberikan pertolongan, lalu dievakuasi ke Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Siloam Tamako. Tiba di Puskesmas, korban ternyata telah meninggal dunia.

Menurut keterangan pihak Puskesmas Tamako melalui dokter Christian Parera, korban meninggal dunia karena tersengat arus listrik.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Sangihe, Inspektur Satu (Iptu) Jacob Sedu mengatakan, diduga penyebab karena bak truk menyentuk kabel listrik di dekatnya.

“Petugas telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), mengamankan truk beserta sopir untuk dimintai keterangan,” jelasnya. | ALFIAN TEDDY