You are currently viewing Ketua Komisi II DPR RI Minta Pemprov, KPU dan Bawaslu Sulut Perkuat Koordinasi
Zainudin Amali, Ketua Komisi II DPR RI.

Ketua Komisi II DPR RI Minta Pemprov, KPU dan Bawaslu Sulut Perkuat Koordinasi

MANADO, publikreport.com – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Zainudin Amali meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) terus memperkuat koordinasi agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan lancar.

“Yang perlu ditingkatkan adalah koordinasi dan sinkronisasi semua pihak. Kami merasa yakin Sulut bisa melaksanakan Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) secara bersamaan,” kata Zainudin saat Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPR RI di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Kamis, 20 September 2018, siang.

Puji Gubernur

Persiapan Sulut dalam menghadapi Pemilu 2019, dipuji Zainudin. Menurutnya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sudah mengantisipasinya.

“Pak gubernur sudah bekerja dengan baik. Kami mengapresiasinya,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi dan KPU Sulut, Zainudin menilai telah berupaya optimal mendukung pendataan pemilih menjelang Pemilu 2019.

“Komisi II DPR RI telah melihat secara langsung dan memastikan kesiapan Sulut dalam menghadapi Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang. Dimasa waktu tersisa ini, kami yakin semua kendala yang ada dapat diselesaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengaku sangat optimis Pemilu 2019 di Sulut berjalan lancar. Pengalaman Sulut saat menggelar Pilkada 2018 di enam kota dan kabupaten berlangsung dengan sukses, aman dan damai menjadi alasannya.

Leave a Reply