You are currently viewing Kiat Bupati Minut Kendalikan Inflasi
Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi, di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Kiat Bupati Minut Kendalikan Inflasi

AIRMADIDI, publikreport.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan mengatakan salah satu cara untuk mengendalikan inflasi adalah dengan teknologi, inovasi dengan model bisnis kerjasama perdagangan antar daerah.

Ini yang kami terapkan di Kabupaten Minut,” kata Vonnie usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi, di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Sebelumnya Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengatakan, beberapa daerah di Indonesia telah menggunakan teknologi sebagai salah satu cara untuk mengendalikan inflasi.

“Menggunakan teknologi dilakukan baik dari sisi produksi, distribusi dan juga pemasaran. Berbagai proses yang meliputi mata rantai pengadaan barang tersebut dapat mengendalikan inflasi dari hulu hingga hilir,” jelas Perry.

BACA JUGA: Wapres: Inflasi Seperti Tekanan Darah

Adaptasi inovasi BI, menurut Perry, melihat pengendalian inflasi diberbagai daerah sudah terjadi inovasi-inovasi penggunaan teknologi digital.

“Untuk bisa turut berkontribusi untuk mengendalikan inflasi skala nasional yang ditargetkan sebesar 3,5 plus minus 1 persen. Inovasi berbasis teknologi tersebut harus bisa direplikasi oleh daerah-daerah lain,” ujarnya. | GLENLY B

Leave a Reply