You are currently viewing Kisruh LPM Tomohon dan Provinsi, CSWL Diminta Turun Tangan
Ilustrasi.

Kisruh LPM Tomohon dan Provinsi, CSWL Diminta Turun Tangan

TOMOHON, publikreport.com – Sejumlah anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tomohon meminta Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) untuk turun tangan menengahi kekisruhan yang terjadi antara LPM Kota Tomohon dan LPM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Ini perlu keterlibatan pak walikota, Caroll Senduk dan pak wakil walikota, Wenny Lumentut. Sekaligus CSWL menunjukkan kemampuan mereka dalam menengahi permasalahan masyarakatnya. Apalagi di LPM ini dapat dikatakan merupakan orang-orang terbaik di masyarakat,” kata Jully Pangau yang mengaku dari LPM Tomohon Utara.

Sementara Daud Kojongian dari Woloan, Kecamatan Tomohon Barat mengatakan, selain untuk menengahi permasalahan antara LPM Tomohon dan Provinsi Sulut, CSWL selaku Walikota dan Wakil Walikota Tomohon kiranya dapat menelusuri semua anggaran yang digeser untuk penanganan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) pada tahun 2020, lalu.

“CSWL juga perlu menelusuri semua dana yang digeser untuk Covid-19 tahun lalu. Diduga banyak kejanggalan. Ya, mulai saja dari LPM atau Kesbangpol,” ungkapnya.

Diketahui, perseteruan antara Ketua LPM Kota Tomohon, Rooije Rumende dan Ketua LPM Provinsi Sulut, Ferdy Suoth berujung ke ranah hukum.

Leave a Reply