You are currently viewing Kolam Renang Unima Terlantar, Alumni: Malu Kita
Kolam renang di Kampus Unima.

Kolam Renang Unima Terlantar, Alumni: Malu Kita

TONDANO, publikreport.com – Bertahun-tahun kolam renang Universitas Negeri Manado (Unima) terbengkalai. Padahal sarana olahraga ini dibangun dengan dana yang terbilang besar. Selain kolam renang ini, menurut sejumlah alumni universitas yang berada di bilangan Tataaran, Kabupaten Minahasa, banyak aset lainnya yang tak digunakan.

“Pengelola aset Unima benar-benar tidak becus. Banyak bangunan bernilai miliaran rupiah di kompleks kampus ini tak digunakan. Coba lihat kolam renang ini, sudah lima tahun tidak pernah digunakan. Padahal dana negara sangat besar terserap di situ,” kata Noldy Tirukan, salah satu alumni Unima dengan nada kecewa kepada publikreport.com di kolam renang yang berada di bagian utara kampus Unima.

Terlantarnya kolam renang ini, sambung pemerhati olahraga, William Kaparang menjadi pertanyaan. Mubazirnya kolam renang ini diketahuinya sudah sejak Rektor Unima, Philoteus Tuerah.

“Kenapa diterlantarkan, tidak tahu pasti penyebabnya. Malu kita, dua tahun lalu, sewaktu Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sulut dimana Tondano sebagai tuan rumah, cabang olahraga renang gagal dipertandingkan karena kolam kebanggaan orang Minahasa telah disia-siakan begitu saja oleh orang-orang pintar di sini,” ujar William.

BACA JUGA: Ayo, Lestarikan Air

Leave a Reply