Ilustrasi.
Ilustrasi.

Komisi II DPR Inginkan Pilkada Meningkat Secara Kualitas

POLITIK

MEDAN, publikreport.com – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Ahmad Doli Kurnia Tandjung menegaskan, Komisi II DPR RI ingin sekali penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 meningkat secara kualitas. Karena dari Pilkada diharapkan menghasilkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, sehingga harus dimulai dari penyelenggaraan Pilkada yang baik.

Tidak mungkin kita bisa menghasilkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik kalau penyelenggaraan Pilkadanya tidak baik,” tegas Doli saat bersama sekitar 12 orang anggota Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja (masa reses persidangan I tahun sidang 2019-2020) ke Sumatera Utara (Sumut), Rabu 18 Desember 2019.

Di tempat terpisah dalam kegiatan yang sama, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa berharap masalah kemungkinan adanya kekurangan anggaran, tidak mengurangi kualitas pelaksanaan Pilkada serentak 2020

Pilkada yang berkualitas ditentukan oleh integritas dan kredibilitas penyelenggaranya,” ujarnya di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dari Pilkada, Saan menyatakan diharapkan lahir kepala-kepala daerah yang berkualitas, kredibel dan punya integritas, serta mampu membawa daerahnya makin maju dan dicintai rakyatnya. Selain itu, kepala daerah yang berprestasi dan terbaik.

Bukan kepala daerah yang jadi pergunjingan masyarakat atau kepala daerah yang menjadi isu kurang baik di masyarakat,” tegasnya. | DORANG

Leave a Reply