Kantor KPU Kota Tomohon.
Kantor KPU Kota Tomohon.

KPU Ajak Warga Pantau dan Laporkan Rekam Jejak Calon PPK

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Komisioner Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Stenly Kowaas menegaskan KPU berkomitmen menghadirkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang punya rekam jejak yang baik. Tidak terkait partai politik (parpol). Personil PPK ini akan bertugas pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), 23 September 2020.

Paling penting yang masuk lima besar nanti adalah figur-figur independen,” tegas Stenly, Selasa 04 Februari 2020.

Sesuai timeline rekrutmen PPK, Stenly mengatakan, uji publik tahap I akan berlangsung sampai 08 Februari 2020. Untuk itu masyarakat diajaknya untuk memantau rekam jejak calon PPK.

KPU Tomohon sudah menyiapkan kotak aduan. Masyarakat wajib menyampaikan tanggapan dan masukan lewat kotak aduan dengan melampirkan fotocopi KTP (Kartu Tanda Penduduk). Kami menjamin identitas pengadu. Dirahasiakan. Tidak usah kuatir. Nantinya informasi resmi masyarakat tersebut akan jadi bahan buat kami dalam melakukan wawancara,” tegas Stenly seraya mengatakan, tahapan wawancara akan dilaksanakan Sabtu 08 Februari 2020 di Kantor KPU Kota Tomohon.

Uji publik terhadap calon PPK se-Kota Tomohon, Stenly menjelaskan, setelah mereka lolos menjalani dua tahapan seleksi, yakni seleksi administrasi dan tertulis berbasis Computer Based Test (CBT).

Nama-nama yang lolos sepuluh besar sudah diketahui calon PPK, karena setelah CBT, hasilnya langsung diperlihatkan kepada mereka,” katanya.

Berikut nama-nama calon PPK yang lulus seleksi tertulis berbasis CBT:

Tomohon Timur:

  1. Meidy EI Roring
  2. Deny Djemsi Liuw
  3. Roy Steven Moningka
  4. Susanti Chintia Ponto
  5. Rine EM Supit
  6. Febrian Pangemanan
  7. Syenie YM Ngantung
  8. Riedel Pitoy
  9. Stellie Altje Langitan
  10. Steven S Kaunang

Tomohon Tengah:

  1. Irne ES Mandang
  2. Nadine BE Montolalu
  3. Erny Agustina Jacob
  4. Marcelino Revel Montolalu
  5. Meylani Grace Sorongan
  6. Donny Osmon Montolalu
  7. Marshel Rogi
  8. Rexy AO Pongoh
  9. Ryan Hentje Fransisco Kontu
  10. Sandra Shinta Mait

Leave a Reply