PUBLIKREPORT.com

KPU Launching Pilkada 2020

Bertempat di Terminal Airmadidi, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 16 Desember 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minut, melaunching Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Bertempat di Terminal Airmadidi, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 16 Desember 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minut, melaunching Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

POLITIK

Keterangan foto: Bertempat di Terminal Airmadidi, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 16 Desember 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minut, melaunching Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

INGIN BERITA DIBACAKAN: https://publikreport.com

AIRMADIDI, publikreport.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), melaunching Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Senin 16 Desember 2019, bertempat di Terminal Airmadidi, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam Pilkada 2020, masyarakat diajak terlibat, berpartisipasi.

Masyarakat dibuka ruang untuk berpartisipasi penuh dan juga ada beberapa tahapan Pilkada yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas),” kata Komisioner KPU Provinsi Sulut, Salman Sailangi.

Ketua KPU Minut, Stella Runtu mengajak pemerintah, TNI/Polri (Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) dan seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada pada 23 September 2020.

“Minut akan ada dua pemilihan dan menerima dua kertas suara yaitu kertas suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut dan kertas suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minut,” jelasnya.

Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU MInut, Darul Halim mengingatkan kepada masyarakat pendukung calon perseorangan supaya berhati-hati dalam memberikan dukungan. Alasannya, saat ini semua tim dari calon perseorangan akan datang ke masyarakat guna meminta dukungan dengan mengisi formulir B1KWK.

“Kenali formulir itu, kemudian isi dengan baik sesaui dengan nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan kemudian ditandatangani. Jangan tanda tangan apabila belum ada blanko B1KWK,” paparnya, seraya menambahkan TNI/Polri, ASN (Aparatur Sipil Negara), perangkat desa dan juga penyelanggara Pemilu tidak boleh memberikan dukungan.

Ketua Devisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Minut, Dikson Lahope mengatakan, KPU Minut akan melaksanakan pendataan pemilih dengan diawali penerimaan DP4 yang akan diluncurkan oleh kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) pada Januari mendatang,” terangnya.

Ketua Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Minut, Robby Manoppo mengatakan, mengajak semua pihak mensukseskan Pilkada 2020.

Dalam gerak langkah dan irama kebersamaan, marilah kita sukseskan Pilkada 2020. Marilah kita menjunjung persaudaraan dan tetap taat pada regulasi undang-undang yang berlaku,” ucapnya.

Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Minut, Hendra Lumanauw mengatakan, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019, lalu, tingkat partisipasi masyarakat di Minut sangat memuaskan, yakni 82,01 persen. Sementara target KPU Minut hanya 77,5 persen.

“Ini adalah kesuksesan kita bersama, termasuk pemerimtah daerah serta DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah), forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan rekan-rekan peserta Pemilu. Bagaimana memberikan pendidikan pemilih, bagaimana pemilih menjadi yang cerdas,” bebernya.

Hadir dalam launching Pilkada ini, Ketua DPRD Minut, Denny Lolong, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minut, Fanny Widyastuti MH, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Grace Krisna Rahakbau, Komandan Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minut, Jemmy H Kuhu, Bawaslu Minut, LSM dan Ormas serta tokoh masyarakat. | GLENLY B

BACA JUGA: Pemkab Berharap Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Leo Terima Bantuan Rumah

Read Next

Pemkab Berharap Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

Leave a Reply