Kurir Sabu di Manado Ditangkap
JAL alias Jim (26), seorang terduga kurir sabu di Kota Manado, Rabu 24 Januari 2018 malam, berhasil dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polresta Manado. Atas penangkapan tersebut, Polresta Manado melakukan konferensi pers pada Kamis 25 Januari 2018, Kasat Reserse Narkoba, Kompol Elia Maramis menjelaskan kronologi penangkapan dan menunjukkan barang bukti.

Kurir Sabu di Manado Ditangkap

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – JAL alias Jim (26), warga  Bumi Beringin Kecamatan Wenang Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 24 Januari 2018 malam, dibekuk Satuan Reserse Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan Terlarang) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado, di Jalan WR Supratman Komo Dalam Kelurahan Lawangirung. Jim ditangkap karena diduga merupakan seorang kurir sabu.

“Warga menginformasikan, akan ada transaksi Narkoba di wilayah Komo Dalam. Mendapat informasi, tim langsung bergerak menuju lokasi untuk memantau hingga akhirnya melakukan penangkapan,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polresta Manado, Komisaris Polisi (Kompol) Elia Maramis pada konferensi pers, Kamis 25 Januari 2018 siang.

Modus pengedaran sabu yang dilakukan kawanan ini, menurut Elia, yakni dengan meletakkan sabu di pinggir jalan. Lalu akan diambil oleh pemesan atau pembelinya.

Dalam pengintaian yang dilakukan Rabu 24 Januari 2018 malam itu, Elia melanjutkan, petugas melihat pelaku datang ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Yupiter Z, lalu meletakkan sesuatu (diduga kuat sabu) di depan museum, lalu pergi.

Tiga jam kemudian atau sekitar pukul 23.45 WITA, pelaku kembali ke lokasi untuk mengambil barang tersebut.

“Saat itulah petugas langsung meringkus pelaku,” jelasnya.

BACA JUGA: Bawa Sabu Boncu Ditangkap

Leave a Reply