Protokol Penggunaan Bilik Sterilisasi Covid-19. (sumber: hubmaspemprovsulut.com)
Protokol Penggunaan Bilik Sterilisasi Covid-19. (sumber: hubmaspemprovsulut.com)

Lagi, Pemprov Sulut Pasang Bilik Sterilisasi di Pasar dan Terminal

MANADO, publikreport.com – Setelah memasang bilik sterilisasi pasar tradisional, yakni Pasar Karombasan, Bersehati dan Tuminting Manado, pada Selasa 31 Maret 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 01 April 2020, kembali memasang bilik sterilisasi di dua tempat, yakni Pasar Bahu dan Terminal Paal II Manado. Bilik sterisalisasi ini dipasang guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

BACA JUGA: Covid-19, Pemprov Sulut Pasang Bilik Sterilisasi di Pasar Tradisional

Bilik sterilisasi ini nantinya bisa digunakan oleh masyarakat baik para pejalan kaki atau pengguna angkutan umum lainnya sebagai Iangkah pencegahan menyebarnya Virus Corona,” kat Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, Clay June Dondokambey didampingi Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Satuan Polis Pamong Praja (Sat Pol PP), Valentino Sinaga saat memimpin pendistribusian bilik sterilisasi. Setiap tempat dipasang satu unit bilik sehingga total dua unit bilik sterilisasi telah dipasang di dua lokasi tersebut.

BACA JUGA: Penggunaan Ruang Disinfeksi Tak Direkomendasikan Tim Pakar Covid-19

Selain memasang bilik, menurut June, Pemerintah Provinsi Sulut juga mengisi kembali cairan disinfektan di setiap bilik sterilisasi dan air bersih pada tong cuci tangan yang telah dipasang sebelumnya di sejumlah lokasi berbeda. | VERONICA DSK

Leave a Reply