You are currently viewing Lagi, Surat Palsu Mengatasnamakan KemenPANRB
Surat palsu yang ditujukan kepada Kepala Daerah tingkat I, tingkat II, juga kepada Pejabat Pembina Kepegawaian pusat maupun daerah. Surat itu meminta para pimpinan instansi untuk menyampaikan daftar nama CPNS 2017 yang akan menerima pembekalan.

Lagi, Surat Palsu Mengatasnamakan KemenPANRB

JAKARTA, publikreport.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) menemukan adanya surat palsu bernomor B/40/S.KT perihal Undangan Sosialisasi, yang mengatasnamakan Sekretaris KemenPANRB.  Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Banyuwangi untuk menghadiri Sosialisasi Peraturan Menteri (Permen) PANRB Nomor 19/2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah dan Permen PANRB Nomor 20/2018 tetang Pedoman Evaluasi Kelembagaan Intansi Pemerintah.

Berdasarkan surat tersebut, acara akan dilaksanakan Kamis, 04 Oktober 2018 Jam 08.00 di Milennium Hotel Jalan Fachrudin Nomor 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  Dalam surat juga tertulis untuk menugaskan pejabat yang membidangi bisnis proses dan organisasi instansi masing-masing.

Disampaikan juga bahwa biaya perjalanan dinas akomodasi hotel dan transportasi hanya untuk satu orang peserta instansi dari panitia. Tercantum juga contact person yakni Irawan Wahyu Sasmita dengan telepon 085314867646.

BACA JUGA: CPNS 2018, Awas Calo dan Ancaman Hacker

Terkait hal ini, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPANRB, Mudzakir menegaskan surat tersebut palsu atau hoaks.

“Kementerian PANRB tidak pernah mengeluarkan surat tersebut,” tegasnya di Jakarta, Jumat, 28 September 2018.

Dijelaskan, format tersebut tidak sesuai standar antara lain kop surat, nomor klasifikasi, dan beberapa penulisan lainnya. Mudzakir menegaskan, Kementerian PANRB mengimbau kepada masyarakat dan pihak terkait untuk berhati-hati ketika menerima undangan.

Kementerian PANRB, Mudzakir melanjutkan, sedang menempuh jalur hukum dengan melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian.

“Kami segera melaporkan ke Kepolisian agar kejadian seperti ini tidak terulang dan sebelum jatuh korban,” tegasnya. | DORANG

Leave a Reply