Lakalantas, Satu Pelajar Meninggal Dunia
Kendaraan bermotor roda empat (mobil) jenis Toyota Avanza DB 1316 CP yang terlibat tabrakan dengan kendaraan bermotor roda dua (motor) jenis Yamaha MX King DB 2889 HH di jalan raya AKD Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong, Senin 06 Juli 2020.

Lakalantas, Satu Pelajar Meninggal Dunia

BOLMONG, publikreport.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalan raya AKD (Amurang, Kotamobagu, Doloduo) Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin 06 Juli 2020. Lakalantas ini melibatkan kendaraan bermotor roda empat (mobil) jenis Toyota Avanza DB 1316 CP dengan kendaraan bermotor roda dua (motor) jenis Yamaha MX King DB 2889 HH. Akibatnya, pengendara sepeda motor yang tercatat seorang pelajar MPM alias Tio (16), warga Desa Olot, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meninggal dunia.

Benar, telah terjadi lakalantas hingga mengakibatkan satu pelajar pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian,” kata Kepala Satuan (Kasat) Lantas Kepolisian Resort (Polres) Kotamobagu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Novita Citra M Restika.

Selain hilangnya nyawa satu pelajar, diperkirakan kerugian material mencapai Rp12 juta.

Kesadaran bersama dalam berkendara menjadi faktor utama untuk memperkecil resiko hilangnya nyawa karena lakalantas,” imbau Novita.

Berdasarkan hasil penyelidikan oleh Unit Lakalantas Satuan Lantas Polres Kotamobagu, kejadian bermula saat korban yang berboncengan dengan temannya melaju dari arah Kotamobagu menuju Inobonto. Saat berada di jalan umum AKD Desa Lobong bertabrakan dengan kendaraan yang berlawanan yang saat itu sedang dalam kecepatan tinggi.

MPM Alias Tio (16), meninggal dunia, sedangkan Amri (17) warga Muntoi mengalami luka lecet. ALFIAN TEDDY