Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, James Sumendap - Joke Legi. James dan Joke pada Pilkada 2018, melawan Kotak Kosong.
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, James Sumendap - Joke Legi. James dan Joke pada Pilkada 2018, melawan Kotak Kosong.

Lawan Kotak Kosong, James – Joke Klaim Menang

POLITIK

RATAHAN, publikreport.com – Pasangan calon tunggal James Sumendap dan Joke Legi (JS-JL) mengklaim mengungguli kotak kotong (Koko) dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Saat ini data yang masuk pada perhitungan suara dari tim pemenangan kami, pasangan JS-JL unggul 68 persen, dan kolom kosong 33,20 persen,” kata anggota Tim Pemenangan JS-JL Semuel Montolalu di Ratahan, seperti dikutip Antara, Rabu, 27 Juni 2018.

Menurut Sem, pasangan JS-JL berhasil mengungguli perolehan suara di 12 kecamatan di daerah tersebut. Dengan rincian, JS-JL memperoleh suara 47.393 suara dan kotak kosong 23.194 dari total suara sah 70.587 atau 87,94 partisipasi pemilih.

BACA JUGA: RR-RD Unggul di Minahasa

Atas hasil yang diperoleh ini, James Sumendap mengatakan, merupakan kemenangan seluruh rakyat Minahasa Tenggara.

“Ini adalah kemenangan rakyat Minahasa Tenggara. Yang mendukung JS – JL maupun kolom kosong mari kita berangkulan, saling menghormati demi Minahasa Tenggara yang kita cintai,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey. | MERDEKA.com

Leave a Reply