You are currently viewing Lelang Jabatan Pemkab Kepulauan Sangihe Segera Digelar
Ilustrasi.

Lelang Jabatan Pemkab Kepulauan Sangihe Segera Digelar

TAHUNA, publikreport.com – Guna mengisi 8 jabatan yang lowong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe segera menggelar assesment atau tes kompetensi pejabat berkaitan dengan open bidding (lelang jabatan).

Assesment direncanakan akan dilaksanakan, Selasa 17 Desember 2019. Assesment ini merupakan tahapan regulasi selain rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebelum dilakukan open bidding,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Sangihe, Edwin Roring.

Untuk pelaksanaan open bidding, menurut Edwin telah dibentuk panitia seleksi dengan komposisi, birokrat dan akademisi. Nantinya pengumuman open bidding akan dilakukan selama 14 hari kerja, setelah itu pejabat dapat mendaftarkan diri setelah mendapat persetujuan dari atasan.

Nantinya setiap posisi akan diperebutkan empat orang ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memenuhi kreteria dan mendapatkan persetujuan langsung dari atasan. Selain assesment dibuka 17 Desember, pada Rabu, 18 Desember juga akan dilanjutkan dengan pembuatan dan presentasi makalah serta tes wawancara oleh panitia seleksi,” jelasnya.

Pelakansaan open biding, Edwin melanjutkan, wajib dilakukan dalam setiap perekrutan pejabat tinggi pratama level kepala dinas/badan. Karena merupakan upaya pemerintah dalam mendapatkan pejabat yang memiliki skill yang handal dan bekerja secara maksimal melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Nantinya pejabat yang memiliki skill dan maupun kompetensi dipastikan sangat berpeluang lulus seleksi menduduki jabatan yang diinginkannya, sebab assesment dilakukan secara terbuka dan kompetitif,” terangnya.  | VEBE

Leave a Reply