You are currently viewing Likupang Duathlon Diharap Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata Sulut
Iven Likupang Duathlon yang dibuka Wagub Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw, Sabtu 03 April 2021.

Likupang Duathlon Diharap Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata Sulut

OLAHRAGA

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw, Sabtu 03 April 2021, membuka iven Likupang Duathlon, bertempat di Hotel Novotel Manado. Iven ini merupakan konsep olahraga bersepeda dengan jarak tempuh 46 kilometer dan berlari dengan jarak 3 kilometer melewati 18 desa di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dikolaborasikan dengan tour virtual wisata dan kuliner UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sebagai ajang promosi pariwisata di Likupang.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan Sulut dari semua aspek termasuk pariwisata,” kata Steven.

”Ini adalah ikhtiar serta semangat kita untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019,” ujarnya mengapresiasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada iven itu.

Pembukaan iven ditandai dengan pelepasan sepeda yang dinaiki Steven OE Kandouw bersama Bupati Kabupaten Minut, Joune Ganda dan rombongan. Mereka bersama peserta lomba terlihat penuh semangat dan antusias mengikuti rute Duathlon Likupang hingga lokasi finish di Desa Marinsow.

Hadir pada pembukaan iven Likupang Duathlon ini, antara Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minut, Kevin Lotulong dan Ketua Umum Masyarakat Sadar Wisata (Masata), Panca Sarungu. | VERONICA DSDK

Leave a Reply