Ilustrasi.
Ilustrasi.

Lima Istilah Fashion yang Masih Sering Dipertanyakan

  • Post category:MODE

Dari 5 istilah fashion di bawah ini, mana saja yang belum pernah kamu dengar?

Dalam industri mode memang memiliki pengetahuan yang sangat luas, salah satunya tentang istilah-istilah fashion yang sangat asing. Dunia fashion tak hanya sebatas para desainer saja, tapi juga memiliki segudang istilah yang wajib dipahami. Beberapa istilah memang sudah akrab di telinga.

Namun, ternyata masih banyak istilah-istilah fashion lainnya yang sering salah makna. Jadi, banyak orang yang tidak mengerti arti yang sesungguhnya.

Jika kamu masih bingung dengan beberapa istilah fashion yang masih sering dipertanyakan, coba cari tahu jawabannya di bawah ini, yuk.

1. Houte couture

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, houte couture memiliki arti adibusana. Hal tersebut menggambarkan istilah untuk pakaian yang melalui teknik pembuatan level tinggi dan khusus dibuat sesuai pesanan dengan hiasan mendetail dan material kualitas terbaik.

2. Avant garde

Avant garde merupakan sebuah kata sifat yang merujuk pada karya atau orang yang memiliki sifat kreatif, unik, dan eksperimental. Dalam industri mode, biasanya rancangan yang tercipta memiliki keunikan tersendiri, bergaya eksentrik, hingga lebih dari batas konvesional.

Leave a Reply