You are currently viewing LMI Kawal Pelepasan CJH Minahasa
Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Adat Minahasa, Laskar Manguni Indonesia (LMI) berkolaborasi dengan Banser GP Ansor, Rabu 31 Juli 2019, mengawal pelepasan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Minahasa. (foto: publikreport.com)

LMI Kawal Pelepasan CJH Minahasa

TONDANO, publikreport.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Adat Minahasa, Laskar Manguni Indonesia (LMI) berkolaborasi dengan Banser GP Ansor, Rabu 31 Juli 2019, mengawal pelepasan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Minahasa.

LMI terpanggil untuk ambil bagian dalam memperkuat kerukunan lintas agama di tanah Minahasa. Kami telah membangun komitmen dan terus bersinergi dengan Banser untuk membantu kepolisian dalam menciptakan kenyamanan,” tegas Tonaas LMI Kabupaten Minahasa, Noldy L Buddo.

Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Minahasa, Haji Syahrir Masloman mengaku bangga dengan kekompakan LMI dan Banser.

LMI adalah representasi kekuatan dan semangat kedaerahan orang Minahasa. Mereka berinisiatif tampil bersama Banser dalam kebersamaan saling membantu. Inilah penegasan LMI bahwa semua yang tinggal di tanah Minahasa adalah saudara yang harus didekati dan dilindungi,” ujarnya, seraya menambahkan kekompakan LMI dan Banser, juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi umat beragama di tanah Minahasa.

CJH Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut yang dilepas bertolak ke tanah suci Mekkah, Saudi Arabia sebanyak 70 orang. Para CJH datang dari seluruh pelosok Kabupaten Minahasa.

BACA JUGA: CJH Minut Bertolak ke Tanah Suci

Leave a Reply