PUBLIKREPORT.com

Lokasi Isolasi Covid-19 di Sangihe Tersebar Hingga ke Kampung-kampung

“Tidak hanya disediakan tempat isolasi, kebutuhan makan warga selama berada di lokasi isolasi juga akan disediakan pemerintah. Bahkan ketika ada warga yang mampu ekonominya namun memilih isolasi di hotel atau tempat khusus, pemerintah juga akan menanggulangi makanan mereka”

Melanthon Harry Wolf, Plh Sekdakab Kepulauan Sangihe.

SANGIHE, publikreport.com – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Sangihe, Melanthon Harry Wolf menjelaskan, mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menyiapkan lokasi-lokasi tempat isolasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun orang yang melakukan perjalanan.

“Di wilayah kota Tahuna telah disiapkan lokasi isolasi, yakni gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri IV Tahuna. Yang pasti lokasi isolasi juga disiapkan hingga ke wilayah kecamatan dan kampung-kampung,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Sangihe Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Di wilayah kecamatan dan kampung-kampung, menurut Melanthon, lokasi isolasi yakni rumah singgah yang pembiayaannya lewat dana desa.

“Sudah ada beberapa kampung yang menyiapkan rumah singgah, karena anggarannya diambil dari dana desa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Pemprov Sulut Siapkan Rumah Singgah

Selama ada warga yang masuk ke tempat isolasi, Melanthon menegaskan, pemerintah menyiapkan dan menyediakan makanan dan nutrisi.

“Tidak hanya disediakan tempat isolasi, kebutuhan makan warga selama berada di lokasi isolasi juga akan disediakan pemerintah. Bahkan ketika ada warga yang mampu ekonominya namun memilih isolasi di hotel atau tempat khusus, pemerintah juga akan menanggulangi makanan mereka,” ujar Melanthon yang menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kepulauan Sangihe.

BACA JUGA: Sangihe Kantongi 1 PDP Covid-19

Terpisah, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengatakan, khusus lokasi isolasi di kampung-kampung akan memanfaatkan gedung Sekolah Dasar (SD).

“Untuk lebih strategis penanganan isolasi dimasing-masing kampung, kita akan memanfaatkan gedung SD yang nantinya akan dibuat sekat di setiap ruangan termasuk tempat tidur dan kasur,” terangnya.

BACA JUGA: Sangihe Produksi Sendiri Masker Covid-19

 

VERRY BAWOLEH

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Lagi, Shintia Bantu Warga Terdampak Covid-19

Read Next

Cegah Covid-10, Desa-desa di Minut Diinstruksikan Gelar Musdes Insidentil

Leave a Reply