You are currently viewing Mahfud MD: Pelantikan Kabinet Rabu 23 Oktober 2019
Mahfud MD memenuhi panggilan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019.

Mahfud MD: Pelantikan Kabinet Rabu 23 Oktober 2019

JAKARTA, publikreport.com – Usai bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019, Mahfud MD mengungkapkan, dirinya diberi informasi apabila pelantikan kabinet akan dilakukan Rabu 23 Oktober 2019.

Jadi menteri

Mahfud MD yang merupakan anggota Dewan Pengarah BPIP, tak menampik jika dirinya akan menjadi salah satu menteri di kabinet periode 2019-2024. Namun, menurutnya Presiden tidak menyebut secara spesifik posisi menteri apa yang akan ditempatnya nanti.

Intinya saya diminta membantu beliau menjadi salah seorang menteri,” ungkap Mahfud MD kepada wartawan usai keluar dari Istana Kepresidenan.

Mengenai menteri apa yang ditawarkan kepadanya, Mahfud MD mengaku, Presiden Jokowi tidak menyebutkan secara spesifik. Presiden hanya mengajaknya berdiskusi soal pembenahan hukum, masalah pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), upaya radikalisme dan masalah politik.

BACA JUGA: Tetty Paruntu Masuk Kabinet Jokowi?

Saat wartawan bertanya, mana yang lebih pas buat dia, apakah Menteri Hukum dan HAM atau Jaksa Agung, Mahfud MD mengatakan,

Bisa Jaksa Agung, bisa Menteri Hukum, bisa Menteri Agama, bisa di politik. Saya percaya Bapak Presiden mengetahui latar belakang saya,” bebernya. | DORANG

Leave a Reply