Maju Cawabup, Tokoh Muslim Ini Didukung Gembala Gereja
Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Minahasa Utara (Minut)/bakal calon Bupati Kabupaten Minut, Sarhan Antili bersama Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan dan bakal calon Bupati Kabupaten Minut, Shintia Gelly Rumumpe.

Maju Cawabup, Tokoh Muslim Ini Didukung Gembala Gereja

POLITIK

AIRMADIDI, publikreport.com – Tampilnya Sarhan Antili sebagai bakal calon wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendapat dukungan Gembala GPSdI (Gereja Pantekosta Serikat di Indonesia) Alfa Omega Talise, Agustinus Derek.

Gembala tersebut yang menyebut Sarhan dengan pak haji, dalam kehidupan sehari-hari tidak pernah membeda-bedakan masyarakat.

“Beliau adalah orang yang nasionalis. Selalu membaur bersama masyarakat tanpa mengenal suku, agama dan ras,” kata Agustinus saat bersua wartawan, Sabtu 14 Desember 2019.

Haji Sarhan, Agustinus melanjutkan, patut mendapat dukungan pada Pilkada 2020 karena dalam berbagai kegiatan dan pembangunan gedung gereja, khususnya GSPdI Alfa Omega Talise, selalu membantu. Selain itu, Sarhan yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menurutnya, merupakan sosok yang low profile dan suka bergaul dengan siapa saja.

Saya kenal baik dengan pak Haji Sarhan Antili, meskipun kami berbeda agama, tapi beliau sangat baik dan suka membantu kami dalam pembangunan gereja maupun permasalahan yang berkaitan dengan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ratusan Umat Muslim Antar Sarhan Mendaftar ke Partai Nasdem

BACA JUGA: Shintia Mendaftar Cabup, Vonnie: Saya Gubernur, Anak Saya Bupati

BACA JUGA: VAP Incar Kursi Gubernur

Adanya informasi yang beredar di masyarakat Sarhan akan dipasangkan dengan bakal calon Bupati (Cabup) Kabupaten Minut, Shintia Gelly Rumumpe (SGR) padas Pilkada 2020, disambut baik Agustinus.

Sudah selayaknya pasangan ini maju untuk membawa keterwakilan kaum Kristiani dan Muslim. Kalau itu, saya sangat mendukung jika pak Haji Sarhan diakomodir Partai Nasdem (Nasional Demokrat) berpasangan dengan SGR,” katanya.

Terpisah, Sarhan Antili mengaku mengucapkan terima kasih kepada siapa saja yang mendukungnya sebagai bakal calon wakil Bupati Kabupaten Minut.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat umat Muslim dan Kristiani atas dukungan kepada saya dengan SGR,” ucapnya. | GLENLY B