PUBLIKREPORT.com

Maksimalis, Konsep Desain Interior

Ilustrasi. (iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz).

Ilustrasi. (iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz).

https://publikreport.com [responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Play”]

Sebelum pandemi, tren desain interior berkonsep minimalis boleh jadi mencuri perhatian banyak orang. Tapi, hal yang sama tampaknya tak terjadi saat pandemi.

Selama setahun terakhir, tampaknya banyak orang lebih tertarik dengan dekorasi maksimalis. Data Pinterest menemukan, penelusuran kata kunci ‘maximalism decor’ lima kali lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Diduga, kebangkitan maksimalis ini didorong oleh orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di rumah. Untuk melawan jenuh akibat pandemi, orang-orang membutuhkan perubahan yang segar, salah satunya lewat dekorasi rumah.

“Saat terjebak di rumah, orang ingin mendekorasi rumah mereka dengan cara yang menimbulkan rasa nyaman dan mengingatkan mereka pada momen-momen spesial. Karenanya, muncul-lah maksimalis,” ujar Manajer Wawasan Senior Pinterest, Swasti Sarna, melansir Insider.

Seperti namanya, ‘maksimalis’ adalah estetika untuk membuat rumah terasa menyenangkan dengan memasukkan sejumlah barang yang dirasa tidak perlu. Hal ini jelas berbeda dengan konsep minimalis yang mengenyahkan barang-barang yang dirasa tidak perlu.

Read Previous

Sulut Ekspor Perikanan ke Singapura

Read Next

Tabrakan, Jendri Meninggal Dunia