Salah satu ruang kerja di Kantor Advent Hari Ketujuh Konference Minahasa di Kelurahan Matani I yang diobrak-abrik pencuri. Setidaknya ada sembilan pintu yang dirusak dan pencuri membawa lari uang sebanyak Rp9.150.000.
Salah satu ruang kerja di Kantor Advent Hari Ketujuh Konference Minahasa di Kelurahan Matani I yang diobrak-abrik pencuri. Setidaknya ada sembilan pintu yang dirusak dan pencuri membawa lari uang sebanyak Rp9.150.000.

Maling Satroni Kantor Advent di Matani

KRIMINALITAS

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Tomohon Tengah, Minggu 04 Februari 2018, mendapat laporan warga lewat telepon apabila terjadi pencurian di Kantor Advent Hari Ketujuh Konfrence Minahasa yang berada di Lingkungan I Kelurahan Matani III Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terima laporan, Kepala Polsek (Kapolsek) Tomohon Tengah, Komisaris Polisi (Kompol) Franky Manus SH bersama Tim Srigala langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bahkan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) IK Agus Kusmayadi SIK ikut turun ke TKP, melakukan interogasi kepada seorang pegawai kantor, Richard Polii (43). Richard merupakan orang yang pertama kali tiba di kantor itu.

Menurut keterangan kepolisian, kronologi terjadinya pencurian, Minggu 04 Februari 2018 sekitar pukul 14.15 WITa, Richard Polii mendapat perintah dari Kepala Kantor Daerah Advent Hari Ketujuh Konference Minahasa, Pendeta Novri Kaumpungan MMin untuk mengambil dokumen di kantor. Tiba di kantor dirinya naik ke lantai dua menuju ruang kerjanya.

Ketika hendak membuka kunci pintu ruangan, ternyata kunci pintu tersebut sudah dirusak. Dirinya masuk dan dilihatnya ruangan sudah berantakan dan berhamburan. Laci meja kerjanya sudah terbuka dan uang didalamnya sudah tidak ada lagi.

“Sekitar Sembilan kunci pintu ruangan yang dirusak Jumlah uang yang digondol pencuri sebanyak Rp9.150.000,” jelasnya kepada polisi.

Diantara kaget dan bingung mendapati ruangan sudah diobrak-abrik, Richard kemudian mendengar suara mencurgakan. Curiga dan panik, dia mengambil sebatang balok dan mendatangi sumber suara.

Faisal, Pelaku Pencurian di Kantor Advent Tertangkap di Manado

Leave a Reply