Manado dan Minahasa Tuan Rumah Paskah Asia

Manado dan Minahasa Tuan Rumah Paskah Asia
Panitia Pelaksana Pertemuan Pemuda Oikumenis se-Asia dan Asia Easter Celebration (AEC) atau Perayan Paskah Asia, terus mematangkan persiapan. Hajatan international ini akan digelar di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa pada 06-13 April 2018.

Hal itu disebabkan oleh banyak sekali isu-isu yang mengancam cara berfikir dan bertindak dari para kaum muda terutama kaum muda Asia. Salah satu upaya yang dapat meminimalisir hal tersebut adalah dengan memperkuat dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan dari kaum muda tersebut. Oleh karena itu gereja-gereja di Asia harus maju untuk mengidentifikasi dan memprioritaskan isu-isu kunci dan masalah yang dihadapi oleh kaum muda dan isu-isu tersebut harus menjadi prioritas gereja-gereja di Asia.

Terpilihnya Sulut sebagai tuan rumah diawali dengan pertemuan Sekretaris Jenderal CCA Mathews George Chunakara dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, pada Perayaan Paskah Nasional, April 2017 di Sulut. Selanjutnya pertemuan antara Sekretaris Jenderal CCA dan Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw, Oktober 2017 di Yangon, Myanmar serta surat dari Sekretaris Jenderal CCA Mathews George Chunakara tanggal 15 Januari 2018 tentang permohonan permintaan kesediaan Pemerintah Provinsi Sulut sebagai tuan rumah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama dengan tuan rumah, yakni Pemerintah Republik Indonesia, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), dan tuan rumah setempat, yakni Pemerintah Provinsi Sulut dan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). | DORANG

Leave a Reply