You are currently viewing Mandalika Resmi Tak Gelar MotoGP Indonesia 2021
Perwakilan Dorna Sports dan FIM melakukan inspeksi ke Sirkuit Mandalika. (Dorna Sports)

Mandalika Resmi Tak Gelar MotoGP Indonesia 2021

OLAHRAGA

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika resmi tidak akan digelar pada 2021. Keputusan itu diambil setelah perwakilan Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi, Rabu 07 April 2021.

Pihak Dorna Sports dan FIM dalam pernyataan resmi menyatakan puas dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang ditargetkan rampung pada pertengahan 2021.

Namun, meski pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) optimistis Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini, Dorna Sports dan FIM memastikan MotoGP Indonesia baru akan digelar awal tahun depan.

“Target untuk Sirkuit Mandalika adalah tetap menggelar FIM Superbike pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi Covid-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan MotoGP di trek tersebut pada paruh pertama musim 2022,” demikian pernyataan resmi Dorna Sports dan FIM.

Pihak Dorna Sports dan FIM juga membuka kemungkinan Sirkuit Mandalika untuk menggelar tes dengan pesertanya para pembalap kelas MotoGP pada akhir 2021.

Leave a Reply