You are currently viewing Marak Penikaman, Kapolres: Sudah Ada Razia
AKBP, I Ketut Agus Kusmayadi, Kapolres Tomohon.

Marak Penikaman, Kapolres: Sudah Ada Razia

KRIMINALITAS

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Beberapa tahun terakhir ini, Kota Tomohon marak tindak pidana kriminalitas penikaman dengan senjata tajam (sajam) yang berakhir luka parah atau meninggal dunia.

Atas maraknya kejahatan dengan sajam ini, sejumlah warga Kota Pendidikan Tomohon berharap supaya aparat keamanan dapat rutin melakukan razia senjata tajam di tempat-tempat keramaian atau daerah-daerah rawan.

“Dulu, (era 1980-1990an) aparat keamanan rutin melakukan razia senjata tajam. Semoga razia/operasi senjata tajam dapat digalakkan kembali untuk meminimalir atau mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Kota Tomohon yang kita cintai bersama,” kata Ibrahim Ratulangi Tular, salah satu Tokoh Masyarakat Tomohon.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Ketut Agus Kusmayadi saat dihubungi publikreport.com di ruang kerjanya menjelaskan, kasus penikaman yang terjadi dikarenakan minuman keras (miras) hingga berujung pada kesalahpahaman. Selain itu ada juga kasus penikaman karena membela diri.

Oknum Pelajar SMA, Tikam Pelajar SMP

Leave a Reply