Masyarakat Diimbau Waspada
Longsor di Kelurahan Kakaskasen I, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Selasa 15 Januari 2019, membuat rumah warga dan bangunan penyimpanan barang rusak.

Masyarakat Diimbau Waspada

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengimbau seluruh masyarakat dan stakeholders terkait untuk waspada, menyusul cuaca ekstrim, curah hujan yang tinggi. Imbauan tersebut disampaikan kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir seperti area bantaran sungai.

“Waspada, jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Wilayah Sulut saat ini sedang dilanda hujan lebat, angin kencang disertai petir. Hati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” imbau Steven, Selasa 15 Januari 2019.

Sebelum terjadi bencana, Steven mengatakan, segeralah mengungsi ke daerah yang lebih aman. Sehingga ketika terjadi longsor atau banjir, warga sudah berada di area yang aman.

BACA JUGA: Banjir Landa Kota Manado
BACA JUGA: Likupang Diterjang Banjir

BACA JUGA: Longsor ‘Kepung’ Tomohon
BACA JUGA: Jalan Trans Sulawesi Tertutup Longsor, Babinsa Beraksi

Stakeholders terkait, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pekerjaan Umum (DinPU), Steven menyerukan, agar siaga dan sigap guna memberikan bantuan bagi masyarakat jika terjadi bencana. | VERONICA DSK

Leave a Reply