PUBLIKREPORT.com

Masyarakat Watutumou III Berharap Sekolah Segera Dibangun

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Desa Watutumou III, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 23 Januari 2020.

AIRMADIDI, publikreport.com – Hukum Tua (Kumtua) Desa Watutumou III, Intan Wenas mengungkapkan, apabila masyarakat di desa yang dipimpinnya sangat membutuhkan pembangunan sekolah di desa itu. Alasannya, di Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tinggal Desa Watutumou III yang belum memiliki fasiiltas pendidikan.

“Usulan ini sudah lama kami sampaikan lewat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) kecamatan dan belum ada tindaklanjut dari Pemerintah Kabupaten Minut. Padahal lahannya sudah disiapkan,” ungkap Intan pada Musrenbang Desa Watutumou III, Kamis 23 Januari 2020.

Selama kepemimpinannya sejak 2016 lalu, menurut Intan, sampai saat ini tidak ada pembangunan yang bersumber dari APBD (Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah) Kabupaten Minut. Dirinya berharap lewat Musrenbang desa kali ini, Pemerintah Kabupaten Minut dapat mendengar aspirasi masyarakat Desa Watutumou III.

“Tidak ada usulan Desa Watutumou III sampai ke Kabupaten. Jadi saya berharap kiranya Musrenbang ini bisa ada tindaklanjut dari Pemerintah Kabupaten Minut,” harapnya.

Terkait pembangunan sekolah, Wakil Ketua BPD (Badan Pemberdayaan Desa) Watutumou III, Helly Kondoj membenarkan apabila sudah diusulkan, namun masih berproses.

“Sudah diusulkan. Perkembangan terakhir pada Desember 2019 lalu, itu masih dalam proses. Tapi kajiannya sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Minut,” tambahnya.

Read Previous

Wallacea Adalah Sepenggal Surga di Bumi

Read Next

DinP3A Siap Bantu Korban KDRT dan Pelecehan Seksual

Leave a Reply