Menag Resmikan IAKN Manado
Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin, Jumat, 21 Desember 2018, meresmikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN), Manado. IAKN Manado ditingkatkan statusnya dari Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN).

Menag Resmikan IAKN Manado

PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin, Jumat, 21 Desember 2018, meresmikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN), Manado. IAKN Manado ditingkatkan statusnya dari Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN).

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya resmikan IAKN Manado dan penggunaan gedung aula, guest house serta asrama putri,” kata Lukman seraya menandatangani prasasti peresmian disaksikan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Dengan beralihnya status dari sekolah tinggi menjadi institut, Lukman berharap, ada totalitas kinerja dari seluruh jajaran IAKN.

“Tanggung jawab semakin besar. Harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” harapnya.

Agama sebagai ajaran yang memanusiakan manusia, menurut Lukman, hadir dalam setiap sendi kehidupan.

“Agama hadir untuk manusia, mempunyai pesan yang sama untuk sesama,” ucapnya.

Aspek sosial dalam agama, Lukman melanjutkan, sangat luar biasa. Kesalehan tidak hanya diukur oleh persoalan personal semata, namun harus terjewantah dengan kehidupan sosial.

Terkait Natal 2018, Lukman mengucapkan selamat merayakan kepada masyarakat Sulut.

“Selamat merayakan Natal. Mudah-mudahan dengan semangat Natal, kita bisa saling menguatkan, mengasihi dan menebar kedamaian,” ucapnya.

BACA JUGA: 10 Agama Terbesar di Dunia