You are currently viewing Mencuri Dibeberapa Gereja, RK Diringkus Tim Waruga
Lelaki berinisial RK (30), Rabu 07 Oktober 2020, ditangkap Timsus Waruga Polres Minut yang dipimpin Bripka Bobby Lakaoni. RK ditangkap atas dugaan pencurian barang elektronik di sejumlah gereja yang ada di Provinsi Sulut.

Mencuri Dibeberapa Gereja, RK Diringkus Tim Waruga

KRIMINALITAS

MINUT, publikreport.com – Tim Khusus (Timsus) Waruga Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara (Minut) dipimpin Brigadir Kepala (Bripka) Bobby Lakaoni mengamankan RK (30), terduga pelaku pencurian barang elektronik (curanik) di sejumlah gereja di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). RK dibekuk di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu 07 Oktober 2020.

Dari penangkapan ini, Tim Waruga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga hasil kejahatan RK, antara lain 5 unit speaker aktif, 2 keyboard, 1 gitar elektrik, 1 gitar bass, 1 genset, 1 mixer, 1 microphone, 1 power bell, serta 1 tiang speaker.

“Tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk diperiksa. Kasus ini dalam pengembangan lebih lanjut,” jelas Kepala Kepolisian Resort (Kapolda) Minut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Grace Rahakbau.

Pengejaran terhadap RK dilakukan Tim Waruga sejak Selasa 06 Oktober 2020, di wilayah Sinonsayang, Kabupaten Minsel dan mendapati sejumlah barang bukti yang ditampung di rumahnya. Keesokan harinya, Rabu 07 Oktober 2020, pengejaran dilanjutkan hingga ke Poigar, Minsel, dan akhirnya berhasil menangkap RK.

Diketahui, tersangka merupakan ‘pemain tunggal’ alias beraksi seorang diri di gereja-gereja yang berada di beberapa kota/kabupaten di wilayah Sulut, seperti Kabupaten Minahasa, Minut, Minsel dan Kota Tomohon. Dalam melakukan aksinya RK menggunakan mobil.

Leave a Reply