PUBLIKREPORT.com

Merasa Terganggu Daud Ayunkan Parang

Keterangan foto: DL alias Daud (52), warga Lingkungan 11, Kelurahan Kinilow 1, Kecamatan Tomohon Utara diamankan Tim Totosik Polres Tomohon dan personil Polsek Tomohon Utara, Senin 22 Februari 2021, malam. Daud diamankan karena diduga telah melakukan pengancaman dengan sebilah parang.

INGIN BERITA DIBACAKAN: https://publikreport.com

TOMOHON, publikreport.com – Pria setengah baya berinisial DL alias Daud (52), warga Lingkungan 11, Kelurahan Kinilow 1, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 22 Februari 2021, sekitar pukul 22.30 WITA, diamankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resort (Polres) Tomohon. Daud diamankan karena diduga telah melakukan pengancaman dengan sebilah parang terhadap lelaki RP alias Refli (33), warga Lingkungan 11, Kelurahan Kinilow 1, Kecamatan Tomohon Utara, pada malam hari itu.

“Pelaku DL alias Daud merasa terganggu atas kegiatan yang dilakukan lelaki Refli bersama rekan-rekannya yang berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras (miras) dengan memutar musik dengan keras. Pelaku sudah menegur mereka, karena isterinya sedang sakit,” jelas personil Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Tomohon, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Johny Rumagit.

Namun, karena teguran diduga tidak dihiraukan, Johny mengatakan, pelaku kembali ke rumahnya dan mengambil parang, lalu kembali ke rumah tempat lelaki Refli berkumpul dengan rekan-rekannya. Kebetulan jaraknya berdekatan. Tiba di rumah itu, pelaku disinyalir langsung mengayunkan parang yang dibawanya ke arah korban.

“Korban berhasil menghindarinya, dan saat itu juga warga yang ada di lokasi kejadian melerai dan menahan pelaku,” ujar Johny.

Warga kemudian melaporkan kejadian ke kepolisian. Laporan warga direspon Tim Totosik berkolaborasi dengan personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku diamankan tanpa perlawanan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Tomohon Utara bersama barang bukti sebilah parang,” tambah Johny.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Personil Ombudsman RI

Read Next

Wagub Sulut Sentil Jalan Tomohon-Manado